RSS

Prestasi SD Kristen Aletheia


SEKOLAH KRISTEN ALETHEIA GENTENG MENUJU “SEKOLAH PARA JUARA”

Tuesday November 27th, 2012

 

Bukan suatu impian berlebihan jika Angka Wijaya pimpinan yayasan Sekolah Kristen Aletheia Genteng bercita-cita mewujudkan “Sekolah Para Juara” untuk lembaga pendidikan yang dipimpinnya.  Bulan Nopember saja  sederet prestasi disabet para peserta didik sekolah ini. Minggu 4 Nopember 2012, Santi, Lisa dan Michelle (Team IPS SMP-SKA) raih Thropi juara II pada kompetisi Smansa Social League menyisihkan 223 team se kab. Banyuwangi yang diselenggarakan SMAN-1 Genteng. Pada waktu yang sama, di tempat lain, Ricky Wahyudi membawa pulang Thropi juara II dalam lomba Olympiade MIPA tingkat Kab. Banyuwangi yang diselenggarakan SMPN-1 Cluring, dalam rangka Dies Natalisnya ke 50.

Ricky Wahyudi terima thropi juara 1 olympiade MIPA

Ricky Wahyudi terima thropi juara 1 olympiade MIPA

Tidak hanya prestasi bidang akademik, pada partisipasi mengikuti PORSENI tingkat kab. Banyuwangi (22-23 Nopember 2012), para atlet cabang olah raga Tenis Meja SD. Kristen Aletheia menggondol 4 medali. Tiga medali Emas dipersembahkan masing-masing dua medali oleh Yessica Yanda Setyawati siswa kls VI nomor tunggal putri kelompok umur atas dan di nomor ganda, Fabiola Christanto pada tunggal putri siswa kls V kelompok umur bawah.  Satu medali perunggu diraih Victor Angelino siswa kls V pada nomor ganda putra berpasangan dengan Riki Sadewa.

‘Yayasan siap memfasilitasi apapun yang dibutuhkan oleh sekolah jika memang untuk mencapai prestasi’,  lanjut ketua yayasan dalam wawancara setelah menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang mencapai prestasi. secara terencana kita (baca: SKA = Sekolah Kristen Aletheia) terus mengembangkan prestasi siswa melalui berbagai program. Program Kelas Olympiade yang kini telah berjalan, Program peningkatan mutu KBM di kelas dengan memberdayakan SDM guru mengajar dengan penggunaan  IT, dan Program “No Place for Hate” yang dimulai tahun depan, dalam rangka memberantas bullying di sekolah dan menciptakan sekolah yang nyaman kondusif untuk belajar.

Para siswa berprestasi bersama pembina

Para siswa berprestasi bersama pembina

Prestasi demi prestasi beruntun diraih siswa SKA tentu tidak terlepas dari peran guru dalam membimbing para siswa. Peran sentral guru dalam KBM sangat menentukan.  Karenanya memfasilitasi pemberdayaan guru dalam mencapai kompetensi profesionalitasnya memiliki arti strategis untuk mencapai cita-cita ‘Sekolah Para Juara’. Secara terprogram guru-guru SKA.,  dengan dikoordinasikan kepala sekolah dan yayasan bekerja sama sharing informasi dan pengetahuan dibidang profesi.

Jonathan terima thropi pertamanya

Jonathan terima thropi pertamanya

Masih di bulan ini, Minggu 25 Nopember dua hari yang lalu dibawah pembina kelas olympiade  pak Jacky A.P. Pontoh, dua thropi puncak juara pertama pada dua event olympiade MIPA yang berbeda berhasil diboyong. Ricky Wahyudi penggemar film animasi doraemon itu, kini menyodok diposisi pertama menyisihkan 1087 siswa peserta se kab. Banyuwangi yang diselenggarakan dalam rangka 100 tahun Dies Natalis SDN-1 Genteng. Dan seakan tidak mau kalah dengan kakak kelasnya, Jonathan Christian Nitisastro merebut prestasi puncaknya. Siswa SD. Aletheia kelas 5 ini raih thropi juara 1 pada olympiade MIPA di SMPN-1 Srono dengan menyisihkan pesang-pesaingnya yang sudah kelas 6 lebih dari 500 peserta. Jonathan dan 3 kawan-kawannya belum berpuas diri dan tidak berhenti berlatih. Para siswa itu terus mempersiapkan diri untuk menghadapi final olympiade MATEMATIKA se karisidenan Besuki, 2 Desember mendatang di Universitas PGRI Banywangi.  Semoga sukses dan wujudkan ‘Sekolah Para Juara’.

Sumber: http://aletheia-esgt.sch.id/

 

Leave a comment